Home / Rilis Kegiatan / Pemilihan Ketua RT. 24 Dusun Pananjung Timur

Pemilihan Ketua RT. 24 Dusun Pananjung Timur

PEMILIHAN KETUA RT. 24 DUSUN PANANJUNG TIMUR

 

Jumat 11 Januari 2018 Pukul 19.30 Wib, Dusun Pananjung Timur Desa Sinartanjung tepatnya di Rt. 24 Rw. 06 melaksanakan pemilihan Ketua RT. sebelumnya ketua  atas nama Hendi mengundurkan diri dan digantikan oleh Bapak Aman. Pemilihan Ketua Rt, dipilih oleh seluruh warga Rt. 24 dengan cara mufakat di pimpin oleh Kepala Dusun Pananjung Timur Bapak Supendi.

Setelah Pemilihan Ketua RT, warga RT. 24 juga sepakat dan tercantum dalam Berita Acara kesepakatan bersama masyarakat Rt. 24 bahwa akan di aktifkan kembali urunan warga atau yang biasa disebut bahasa lokal perelek sebesar Rp. 1.000 dan denda apabila tidak melaksanakan Ronda Malam (Siskamling) sebesar Rp. 20.000. Hasil dari perelek dan denda bagi yang tidak melaksanakan siskamling akan tersimpan sebagai Kas Rt dan akan dipergunakan untuk kebutuhan umum seperti kerja bakti, gotong royong warga, peningkatan sarana poskamling, sosial dan sebagainya.

Rukun Tetangga (RT) yang masuk dalam Lembaga Kemasyarakan Desa (LKD) Sebagaimana Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 18 tahun 2018 tentang Lembaga Kemasyarakatan Desa dan Lembaga Adat Desa. LKD bertugas membantu Kepala Desa dalam bidang pelayanan pemerintahan, membantu Kepala Desa dalam menyediakan data kependudukan dan perizinan dan melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Desa.

Selain itu peran aktif Ketua RT adalah mengajak masyarakat berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan  dan mensukseskan program pemerintah. Ketua RT juga berperan dalam merencanakan pembangunan melalui musrenbangdesa tentang kebutuhan umum masyarakatnya.

* * *

About admin

Check Also

Rotasi dan Promosi Perangkat Desa Sinartanjung

Rotasi Dan Promosi Perangkat Desa Sinartanjung by DESA SINARTANJUNG DESA SINARTANJUNG on Scribd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *